SISTEM INFORMASI ABSENSI

hallo..

Rasanya sudah lama sekali saya tidak posting di blog ini karena kesibukan dan lain hal, yang membuat saya tidak ‘kober’  membuat tulisan2 yang paling tidak membantu pembaca dimanapun kalian berada🙂, kali ini saya akan sedikit berbagi masalah program absensi data karyawan, cerita awalnya seperti ini dari ratusan karyawan dari bagian HRD cukup kesulitan untuk merekap data absensi karyawan, sehingga timbul pemikiran untuk membeli sebuah alat yaitu mesin Finger Print.

Dibelilah 3 mesin sekaligus tapi pada kenyataannya mesin ini berjalan beberapa bulan bagian HRD tetap  kesulitan untuk merekap data, akhirnya dengan sedikit utak-atik dengan logika matematis yang tidak begitu rumit saya buatkan program dari spesialisasi yang saya punya yaitu Visual Basic 6.0 dengan menggunakan database Microsoft Acces .

Singkat cerita seperti ini alurnya data diambil dari mesin finger print – yang untuk sementara pakai manual – save di flashdisk kemudian di konversi ke microsoft acces, dan visual basic menampilkan data di dbgrid,  simple … ini penampakannya, bagi yang minat atau sekedar konsultasi Inbox Penulis ….🙂

Form Login

Picture1

Kemudian Form menu yang cukup sederhana tapi sangat2 berarti dan membantu🙂

Picture2

kemudian form untuk lihat hasil dari mesin FingerPrint yang sudah di konversikan kedalam database Microsoft Acces.

Picture3

demikian sedikit review yang bisa saya sharingkan, jika ada salah2 kata atau tulisan ini tidak berkenan di hati para pembaca sekalian saya sebagai penulis mohon maaf yang sebesar-besarnya, niat saya hanya sharing hasil dari sedikit logika yang saya dapat dari pojok ruang pengap ini …🙂

salam,

Penulis

source: project Indra@2013

5 thoughts on “SISTEM INFORMASI ABSENSI

  1. gan minta softnya SISTEM INFORMASI ABSENSI boleh ngga?? tolong email ya gan,,,,,tar tak kado pulsa,,,,ckkckck

Tinggalkan Balasan

