Bagaimana Cara Menghalangi User Lain untuk Akses ke Registry?(win2000/XP/Win Server 2003)

Secara default, user lain di sistem jaringan dapat melihat registry windows. Jika user yang lain mengetahuinya, dia akan melakukan remote akses ke registry Anda diluar pengetahuan Anda. Karena Registry pada dasarnya adalah jantungnya OS Windows, maka jangan khawatir, Anda dapat menghalangi user yang tidak berkepentingan untuk memiliki akses.

Cara menghalangi user lain untuk membuka registry adalah Anda harus mematikan remote service registry. Dibawah ini, Anda mengetahui langkah-langkah mematikan remote service registry

Klik Start > klik settings > klik Control Panel > klik dua kali Administrative Tools > klik dua kali Service > arahkan scroll kebawah  dan klik kanan remote registry service (win2000) atau remote Registry (WinXP/Win2003 Server) > klik Properties dan pada jendela Remote Registry Properties, pilih Disable di menu Start type > kliklah OK

catatan : Ketika anda me-restart komputer, proses tidak akan terlalu lama dan user lain tidak dapat melakukan remote akses ke registry Anda.

registry windows

4 thoughts on “Bagaimana Cara Menghalangi User Lain untuk Akses ke Registry?(win2000/XP/Win Server 2003)

  1. Halo..

    Mau tnya sedikit neh.., sbenarnya apa kelmahannya klo komptr kita sudah ada yg ngeremote oleh user lain?, ap user dapt mencuri data2 pada komptr kita..atw gmn tu.? Soalnya saya pernah mengalmi hal ini, waktu itu saya mau ngeformat flasdisk yg error, saya mncoba membersihknnya dan ternyata ada pesn error bhwa drive tdak terbaca terdapt file “riderhost.exe”. Dan tiba2 ada jendela baru yg muncul dan itu jendela chat di kompi sya nmanya “Ghost Chat” klo gk slah, trus user tsbt chat dengn sya dan dia tau masalh yg saya hadapi. Yaa langsng saja minta tolong dngn dia, dia bilang bahwa ada virus worm masuk / seperti registry yg error, lalu dia ngendalikan kompi sya dan ia melarang untuk menggerakan mouse/klik. Dia mulai mencari sistm yg error dan msuk pada sistm ‘regedit’ pada kompi sya akhirnya ia mndapatkn file tersebut, dan ia mnyuruh untk menghapusnya. Lalu direstart dan kompi sya sudh kembali normal. Bgaimana ya ia dapt mengontrol user.. Apa ini sifatnya seprti keylogger ya yg bisa mencuri data2 user…? Mohn dengn mas/mba kasih petunjuknya..,apa yg harus sya lakukn..?! sya takut klo data2 pentng sya bisa dicuri..maklum masih newbie bnget mslah yg gnian..heehh ;D

    Email saya : dangel725@gmail.com

    Ditunggu jawabnnya.. Thanks.

    • kalo kompi dah ada yg remote kelmahannya ya smua data di kompi sudah gak aman bos, itu ya mirip keylogger tapi lebih spesifik lagi itu sbenernya da banyak software2 remote semacam radmin,vnc, Omniquad Instant Remote Control, dan lain2 apa pake remote desktopnya win – jadi kayaknya gak aman kalo pake LAN /jaringan – data bakalan tidak aman sma skali pa lagi di WARNET pasti ada software remote-nya .. Oke gitu aja, asal tau aja software remote gituan da banyak beredar di internet🙂 … admin

  2. mohon ijin nyedot ilmunya, buat persiapan ujian ni……… wah maklum ga kuat beli buku thank’s ya……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s